Mau Bermalam di Gunung Papandayan? Nikmatilah “Cottage”-nya

GosipGarut.com — Gunung Papandayan di Kabupaten Garut semakin banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Tujuannya, tidak saja untuk sekadar jalan-jalan menikmati alam pegunungan, atau berkemah. Namun saat ini, wisatawan yang merasa kelelahan selama di perjalanan pun dapat menginap sambil menikmati suasana alam di sekitar gunung tersebut.

Oleh karenanya, untuk memfasilitasi wisatawan yang hendak bermalam, PT Asri Indah Lestari (AIL) pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan membangun dua `cottage` atau rumah dengan konsep ramah lingkungan untuk dinikmati wisatawan yang ingin menginap dengan nuansa alam pegunungan.

“Kami membangun fasilitas baru cottage ini untuk wisatawan yang peruntukannya bagi rombongan keluarga,” kata Direktur Utama PT AIL Gunung Papandayan Tri Persada kepada wartawan, Minggu (31/12/2017). “Wisatawan yang kelelahan setelah perjalanan jauh dapat beristirahat di sini (cottage) sekaligus bisa menikmati langsung Gunung Papandayan dari teras.”

Baca Juga:  Legislator Garut Dorong Pemkab Kembangkan Wisata Gunung Guntur

Dia menyatakan, rumah penginapan keluarga itu dibangun berdasarkan usulan wisatawan, selanjutnya dibangun dua rumah dua lantai dengan konsep bangunan dari kayu yang ramah lingkungan. Dua rumah itu, kata Tri, setiap rumah berkapasitas 20 orang, dengan fasilitas lima kamar, ruang tamu, dapur, kolam air hangat, dan sarapan pagi.

“Biaya sewanya murah Rp 3 juta satu malam, itu sudah bebas biaya masuk, dan fasilitas lainnya di Gunung Papandayan,” ujar Tri seraya menambahkan, fasilitas baru itu mendapatkan respons bagus dari pengunjung yang merasa puas dapat menginap sambil menikmati alam pegunungan.

“Keberadaan cottage ini disambut baik wisatawan, bahkan tidak pernah kosong sejak dibuka 24 Desember sampai nanti tahun baru,” katanya lagi. Dia berharap, fasilitas baru itu dapat menambah kenyamanan wisatawan dan membuat kesan indah, sehingga mau kembali berwisata ke Gunung Papandayan. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda