Minat Wisatawan ke TWA Gunung Papandayan Terus Meningkat

GosipGarut.com — Minat wisatawan untuk berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kabupaten Garut terus meningkat. Data yang diperoleh dari PT Asri Indah Lestari (AIL), pengelola TWA itu, saban harinya tercatat ada 700 orang yang berkunjung ke sana. Apalagi pada musim libur Natal dan menjelang pergantian tahun terus meningkat dari hari biasanya.

“Kunjungan saat ini ada peningkatan dibandingkan hari-hari biasa,” kata Direktur Utama PT AIL, Tri Persada kepada wartawan, Kamis (28/12/2017). Pengunjung wisata Papandayan dominan dari kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan dari Bandung. Sedangkan wisatawan lokal tergolong sedikit.

Menurut dia, promosi yang besar-besaran telah cukup berhasil untuk menarik minat masyarakat berwisata ke Gunung Papandayan. “Promosi yang telah kami lakukan cukup berhasil, respon masyarakat bagus, banyak yang mengaku baru tahu ada Papandayan,” ujar Tri.

Baca Juga:  Legislator Garut Dorong Pemkab Kembangkan Wisata Gunung Guntur

Dia menyebutkan, tingkat kunjungan wisatawan sejak 24 hingga 28 Desember mencapai 500 sampai 700 orang setiap harinya, padahal sebelumnya hanya 150 sampai 200 orang setiap harinya. Wisatawan, kata Tri, tujuannya tidak hanya berkemah, tetapi ada yang sekadar jalan-jalan menikmati keindahan kawah, taman edelweis dan hutan mati.

“Sekarang banyak yang camping dari kalangan masyarakat menengah ke atas, mereka datang ke sini untuk menikmati alam,” katanya.

Objek wisata Gunung Papandayan dapat ditempuh sekitar satu jam dari kawasan Garut Kota menuju selatan Garut. Wisatawan dapat membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu pada hari biasa dan Rp 30 ribu hari libur per orang. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda