Pemkab Garut Prioritaskan Pengamanan dan Pelayanan Wisata Pantai

GosipGarut.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memprioritaskan pengamanan dan pelayanan wisata untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut di objek wisata pantai pada musim libur pergantian tahun. Yang paling krusial menjadi perhatian Pemkab adalah Pantai Santolo, Rancabuaya, Sayangheulang, Karangparanje.

“Kabupaten Garut merupakan destinasi wisata bagi wisatawan berbagai daerah pada musim libur, termasuk saat pergantian tahun. Dari sekian banyak wisata alam di Garut, objek wisata pantai selatan menjadi daya tarik yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Setiap hari libur panjang, wisata pantai selalu ramai,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut Budi Gan Gan kepada wartawan di Garut, Rabu (27/12/2017).

Menurut dia, banyaknya pengunjung pantai itu menjadi perhatian serius pemerintah untuk memberikan yang terbaik agar wisatawan merasa aman dan nyaman. Terutama soal pengamanan agar tidak terjadi kecelakaan laut di tempat wisata dengan memasang rambu-rambu bahaya, juga menyiagakan petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista).

Baca Juga:  Di Mana Saja Tempat Nongkrong dan Wisata Malam di Garut? Ini Jawabnya

“Untuk fungsi tugas Balawista sementara ada 40 orang tersebar di pantai selatan, juga di wisata lainnya di Cipanas, dan Situ Cangkuang,” ujar Budi sembari menambahkan, pemerintah daerah akan melibatkan masyarakat desa setempat dalam menjaga keamanan wisata.

Ia berharap, musim libur pergantian tahun wisatawan nyaman dan betah, terutama tidak ada wisatawan mengalami kecelakaan laut. “Mudah-mudahan tidak ada insiden, makanya kita siapkan Balawista dan petugas terkait lainnya,” kata Budi. ***

Ditandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda