Pelanggar Lalulintas di Garut Kebanyakan Berusia 21 Sampai 25 Tahun

GosipGarut.com — Dalam Operasi Zebra Lodaya yang berlangsung selama dua minggu atau sejak tanggal 1 hingga 14 November 2017, Polres Garut berhasil menindak 4.003 pelanggar yang terdiri dari 3.078 motor dan 934 mobil. Dan dari pelanggar tersebut kebanyakan berusia 21-25 tahun.

“Kebanyakan pelanggar usia produktif. Saat ditindak kita edukasi juga kepada mereka supaya masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan,” kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa, Selasa (14/11/2017).

Dari para pelanggar itu, ditambahkan dia, didominasi oleh pengemudi melawan arus dan kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara seperti tidak memakai spion dan sabuk pengaman. Ada juga kendaraan yang memakai rotator dan strobo yang bukan peruntukannya.

Baca Juga:  Hindari Longsor Susulan, BPBD Garut Ungsikan Warga Cipongpok

Erik mengklaim selama operasi Zebra 2017 jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas di Garut berhasil berkurang. “Implikasinya menurun angka kecelakaan hingga 50 persen dari tahun 2016 lalu. Masyarakat juga lebih protektif terhadap dirinya, saat berkendara. Artinya surat dilengkapi dan sudah sadar untuk memakai helm. Selain itu, kita tekan juga angka curanmor,” tuturnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda