Hasil Operasi Zebra, Polisi Garut Sita Dua Mobil dan 49 Sepeda Motor

GosipGarut.com — Selama operasi Zebra Lodaya 2017 digelar, Polres Garut berhasil menyita puluhan kendaraan bermotor yang tidak mengantongi surat-surat resmi saat diperiksa petugas. Kendaraan tersebut berupa dua buah mobil dan 49 sepeda motor.

Kendaraan itu, menurut Kasat Lantas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa, dari awal digelar operasi sampai akhir tidak diambil oleh pemiliknya. Oleh karena itu pihaknya akan menunggu selama waktu yang ditentukan sesuai Undang-undang, yakni selama 45 hari mendatang.

“Kendaraan kami amankan guna mengantisipasi peredaran kendaraan hasil curian di Garut. Jika tidak diambil juga kita indikasikan kendaraan tersebut bermasalah. Artinya bermasalah bisa kita curigai hasil curian,” kata Erik kepada wartawan, Selasa (14/11/2017).

Baca Juga:  UMK Jabar Ditetapkan Gubernur, UMK Garut Sebesar Rp 1,6 Juta

Ia menjelaskan, jumlah curanmor yang terjadi akhir-akhir ini di Garut cukup tinggi. Satlantas Polres Garut sering melaksanakan kegiatan imbangan berupa razia-razia di jalanan sehingga masyarakat yang berniat untuk membeli kendaraan hasil curian menjadi takut dan mengurungkan niatnya.

Erik mengatakan, terhadap kendaraan yang ditahan itu pihaknya telah melaksanakan serangkaian identifikasi kendaraan seperti mengecek nomor rangka dan lain-lain. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda