Arus Bawah PAN Garut Tolak Rudy Gunawan untuk Jadi Balonbup

GosipGarut.com — Arus bawah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut, yang terdiri dari pengurus kecamatan, menolak Rudy Gunawan untuk dijadikan bakal calon bupati (Balonbup) di Pilkada Garut 2018 oleh partai matahari terbit tersebut. Rudy juga adalah satu-satunya peserta konvensi PAN yang kemudian tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya karena penolakan tadi.

Dengan ditolaknya Rudy Gunawan itu, maka Tim Pilkada DPD PAN Garut hanya menyisakan tiga nama peserta konvensi yang akan dikirim ke DPW PAN Jawa Barat untuk digodog lagi. Ketiga nama tersebut adalah Asep Hendro, Praditya Wicaksana, dan Asep Badruzaman. Nanti, dari DPW hanya dua nama yang dikirim ke DPP PAN.

Baca Juga:  28 – 30 Oktober, 3.000 Anggota PPK di Jabar Akan Dilantik  

Ketua DPD PAN Garut, H. Babay Tamimi mengatakan, penolakan arus bawah PAN itu mengemuka dalam rapat pleno yang digelar di Kantor DPD PAN Garut, Selasa sore (14/11/2017). Semua peserta pleno, tambahnya, memberi pandangan agar DPD PAN tidak mengikutkan lagi Rudy Gunawan dalam tahapan penggodogan Balonbup dari PAN.

“Ya, keinginan peserta pleno sudah begitu. Kami sebagai pengurus DPD  tidak bisa menolak keinginan arus bawah yang menjadi peserta pleno. Lagi pula pimpinan pleno sudah mengetukan palu bahwa yang harus diusulkan DPD ke DPW hanya tiga nama minus Pak Rudy Gunawan,” ujar Babay.

Dia mengaku tidak keberatan dengan kemauan peserta pleno yang tidak menginginkan petahana Bupati Garut terus ikut dalam tahapan penggodogan Balonbup. Babay menghormati keinginan kader, karena partai adalah milik kader. “Langkah yang akan kami lakukan adalah segera membuat berita acara pleno dan mengusulkan tiga nama ke DPW,” ujarnya. (Yuyus YS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda