Baru Pasangan Agus Supriadi – Pradana AW yang Punya Tiket Pilkada Garut

GosipGarut.com — Dari sejumlah bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati yang digadang-gadang akan ikut berkompetisi pada Pilkada Garut 2018, nampaknya baru pasangan Agus Supriadi — Pradana Aditya Wicaksana yang sudah memiliki tiket atau memenuhi syarat bisa mencalonkan karena diusung oleh gabungan Parpol yang sedikitnya memiliki 10 kursi di legislatif.

Kepastian bahwa pasangan Agus Supriadi — Pradana Aditya Wicaksana sudah memenuhi syarat bisa mencalonkan di Pilkada Garut 2018, dikuatkan oleh turunnya surat penugasan terhadap pasangan itu dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memiliki 5 kursi di DPRD. Sebelumnya, pasangan ini sudah diusung Partai Demokrat yang juga memiliki 5 kursi di legislatif.

Baca Juga:  Di Garut, Legislator Senayan Ini Puji Konsistensi NU Menjaga NKRI

“DPP Hanura resmi menugaskan Letkol Purn. Agus Supriadi sebagai Bakal Calon Bupati Garut dan menugaskan Pradana Aditya Wicaksana sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Garut,” kata Ketua Tim Pemenangan Agus Supriadi, Dadan Nugraha kepada wartawan, Selasa (14/11/2017).

Surat penugasan bagi Agus dan Pradana itu, dijelaskan Dadan, tertuang dalam Surat Tugas bernomor 75/TPP/DPP-HANURA/XI/2017 yang langsung ditanda tangani Ketua Tim Pilkada Pusat, M Farid Fauzi, tertanggal 14 November 2017.

“Penyerahan Surat Tugas dari Ketua Tim Pilkada Pusat dilakukan di Jakarta dan dihadiri langsung oleh Pak Agus Supriadi, Pak Pradana Aditya Wicaksana, dan Bu Lela Nurlela (politisi Hanura). Setelah memberi surat tugas, Tim Pilkada Pusat mengintruksikan untuk segera melakukan komunikasi dengan Parpol lain dengan tujuan untuk memenuhi syarat dukungan pencalonan,” terang Dadan.

Baca Juga:  Sebanyak 1.026 Warga Garut Mendaftar Jadi Anggota PPK  

Dijelaskannya, dengan adanya dukungan dari Hanura yang memiliki lima kursi ditambah dengan partai Demokrat lima kursi, berarti untuk syarat dukungan sudah memenuhi persyaratan, yaitu sudah memiliki 10 kursi di DPRD Garut. “Mudah-mudahan saja ada Parpol lain yang juga ikut mendukung,” kata Dadan. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda