GMBI Garut Tuduh Pemkab Tak Pedulikan Korban Bencana Cisompet

GosipGarut.com — Puluhan massa dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Garut mendatangi gedung DPRD di Jalan Patriot, Tarogongkidul, Selasa (14/11/2017). Kedatangan mereka ke sana tak lain untuk menyampaikan aspirasi, terkait penangan bencana di Kecamatan Cisompet yang dinilai lamban.

Kedatangan massa GMBI ke gedung wakil rayat itu pun merupakan yang kali yang ketiga, setelah aspirasi serupa pernah disampaikan dua kali pada waktu sebelumnya. Menurut Ketua GMBI Garut, Ganda Permana yang juga memimpin aksi, sengaja datang menemui wakil rakyat untuk meminta DPRD mengunakan hak kontrolnya terhadap eksektutif.

“Dalam hal ini tentunya hak kontrol terkait pelaksanaan relokasi yang sedang berjalan di Cisompet. Relokasi itu sendiri sudah berlangsung lama, namun hingga kini belum ada penyelesaian,” kata Ganda.

Baca Juga:  Dua Rumah Terseret Longsor, 13 Rumah Lainnya Terancam

Dijelaskannya, akibat buruknya kondisi kehidupan warga yang menempati tenda-tenda darurat sehinga menimbulkan masalah baru, salah satunya timbulnya virus penyakit yang berdampak pada buruknya kesehatan penduduk. Pihaknya sangat kecewa terhadap Pemkab Garut yang tidak memperhatikan korban bencana tanah retak di Cisompet.

Tak hanya kecewa, bahkan Ganda pun mensinyalisasi bahwa dalam relokasi korban bencana Cisompet itu ada indikasi penyimpanan dan penyelewengan anggaran yang dilakukan eksekutif.

Kedatangan GMBI ke DPRD Garut diterima oleh jajaran Fraksi PDIP, sementara Komusi B yang semestinya menerima aspirasi mereka tidak hadir. Begitupun dari jajaran eksekutif. Kepada Fraksi PDIP, demonstran meminta agar bisa memperjuangkan aspirasi mereka. (Yayat Ruhiyat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda