Tol Cileunyi – Garut – Tasikmalaya Berubah Rute, Apa Nama Barunya?

GARUT — GosipGarut.com —¬†Sebagai solusi memecahkan masalah kemacetan di jalur selatan Jawa Barat sekaligus mempersingkat jarak tempuh, Pemerintah Provinsi (Provinsi) Jawa Barat berencana akan membangun jalan tol dengan rute Cileunyi – Garut – Tasikmalaya. Tol sepanjang 70 kilometer ini bernama Cigatas, singkatan dari ketiga daerah tadi.

Meski demikian, dengan adanya Cigatas, Pemprov Jabar memandang tetap tidak akan mampu menyelesaikan masalah kemacetan, terutama di kawasan Cileunyi. Untuk itu, Pemprov telah mengubah rute tol tersebut menjadi Gedebage – Majalaya – Garut – Tasikmalaya – Ciamis – Banjar.

“Kami sudah bertemu dengan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan pihak terkait lainnya untuk melakukan singkronisasi 8 kabupaten/kota di Jawa Barat. Akhirnya bukan lagi tol Cigatas, insya allah jadi Gedebage – Majalaya – Garut – Tasikmalaya – Ciamis – Banjar,” kata Sekda Pemprov Jabar, Iwa Kartiwa.

Baca Juga:  Polisi Buru Pemeran dan Pengedar Video Porno Mahasiswa

Dia menambahkan, jarak tol tersebut lebih panjang 50 kilomter dari tol Cigatas. Panjang keseluruhan dari Gedebage hingga Banjar mencapai 120 kilometer. Dengan begitu, jarak antara Bandung hingga Banjar bisa di tempuh dalam waktu satu jam. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda