Home / Politik / Terlalu Banyak, Kekayaan Cabup Garut Yamin Belum Selesai Diverifikasi
Download Gosip Garut di Play Store
Ilustrasi/ISTIMEWA
Ilustrasi/ISTIMEWA

Terlalu Banyak, Kekayaan Cabup Garut Yamin Belum Selesai Diverifikasi

GARUT — GosipGarut.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut telah mengumumkan nilai total kekayaan 10 pasangan calon bupat/wakil bupati Garut berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari sepuluh pasangan calon itu, masih ada satu orang cabup, yakni Yamin yang belum selesai diverifikasi karena data kekayaan dan sumber penghasilannya cukup banyak.

“KPK sudah memverifikasi kekayaan pasangan calon bupati, dan berkas data kekayaannya sudah kami terima. Untuk yang satu pak Yamin belum selesai diverifikasi KPK, katanya kekayaannya banyak,” kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Kabupate Garut, Abdal.

Hasil verifikasi nilai kekayaan tertinggi dari pasangan calon lain yakni calon bupati Garut, Agus Hamdani yang menjabat sebagai bupati tercatat sebesar Rp. 14.709.262.012, kemudian kedua calon bupati Rudi Gunawan sebesar Rp. 14.331.584.000, dan calon bupati yang memiliki kekayaan cukup besar pada urutan ketiga yakni Dedi Suryadi sebesar Rp. 9.819.547.209.

Calon bupati/wakil bupati lainnya rata-rata memiliki kekayaan diatas Rp. 1 miliar dan tiga calon dengan nilai kekayaan di bawah Rp. 1 miliar yakni calon wakil bupati dari perseorangan Iwan Suwarsa sebesar Rp. 846 juta.

Selanjutnya calon bupati dari Partai Demokrat, Ahmad Bajuri Rp. 414.987.429 dan wakilnya, An An Kusmardian hanya memiliki satu rumah di Depok, satu unit sepeda motor Honda Scoopi, satu mobil Yaris, dan uang tabungan Rp. 60 juta namun jumlah kekayaan tersebut lebih besar dari angka hutangnya.

“Untuk calon An An memiliki kekayaan tapi kekayaannya itu ternyata punya hutang lebih besar, jadi minus Rp. 128 juta,” kata Abdal. ***

Berita terkait:

About Gosip Garut

Gosip Garut merupakan berita dan informasi serta wahana penyalur aspirasi dan kritik membangun Kota Garut. Gosip Garut dengan alamat situs www.gosipgarut.com diterbitkan berdasarkan UU Pokok Pers Tahun 1999 oleh Yayasan Media Aktualita Mandiri.

1 Komentar

  1. Prabu Siliwangi loba hutang euy! bener2 ngandelkeun popularitas wungkul ieu mah… mudah2an nyalonkeun jadi bupati teu nambahan hutangna 😀

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan di tampilkanBidang yang harus diisi ditandai *

*

x

Baca juga

Sejumlah anggota DPRD Garut saat mengikuti rapat dewan. (Foto: ISTIMEWA)

Dianggap Tak Konsisten, Pimpinan DPRD Garut Dimosi Tidak Percaya

GARUT — GosipGarut.com — Sebuah elemen masyarakat yang mengaku bernama Gugus Garut Terpadu ...