Home / Sosial Budaya / Sadar Menyimpang, Kelompok “Ikrar Sunnah” Kembali Bertobat
Download Gosip Garut di Play Store
Ilustrasi/ISTIMEWA
Ilustrasi/ISTIMEWA

Sadar Menyimpang, Kelompok “Ikrar Sunnah” Kembali Bertobat

GARUT — GosipGarut.com — Kelompok aliran sesat di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, akhirnya kembali ke jalan yang lurus, setelah melakukan dialog dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut. Sebelumnya, Jum’at (12/7), tiga pimpinan kelompok tersebut, yakni Aceng Solihin (65), H Wara (60), dan Yahya (57) diamankan polisi karena diduga menganut aliran menyimpang dari ajaran Islam.

Ajaran dari kelompok “Ikrar Sunnah” itu di antaranya melaksanakan lima kali solat wajib sebanyak dua rakaat, dan membaca kalimat syahadat serta mengumandangkan azan tanpa mencantumkan Nabi Muhammad. Usai berdialog dengan MUI, mereka pun akhirnya mengucapkan syahadat sambil disaksikan anggota Polres Garut dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Usai berikrar itu pula, warga Kampung Legok dan Kampung Karang Tengah, Desa Sukarame, Kecamatan Leles, Garut ini akhirnya dilepaskan polisi.

Ketua MUI Kabupaten Garut, KH Drs Agus Muhammad Soleh, menilai pemahaman mereka menyimpang karena salah menafsirkan isi Al-Qur’an. “Jadi memang ini akibat kesalahan menafsirkan isi Al-Qur’an. Misalnya kita harus mempercayai Nabi dan Rasul, sehingga saat adzan ketiga orang ini tidak menyebutkan Muhammad karena takut mengabaikan Nabi dan Rasul lainnya,” ujarnya kepada wartawan di Masjid Al Hidayah Polres Garut, Sabtu (13/7).

Menurut Agus, setelah melaksanakan tabayyun (klarifikasi) alhamdulillah ketiga warga penganut aliran “Ikrar Sunnah” itu bersedia untuk bertaubat dan melaksanakan ajaran Islam yang benar. ***

 

Berita terkait:

About Gosip Garut

Gosip Garut merupakan berita dan informasi serta wahana penyalur aspirasi dan kritik membangun Kota Garut. Gosip Garut dengan alamat situs www.gosipgarut.com diterbitkan berdasarkan UU Pokok Pers Tahun 1999 oleh Yayasan Media Aktualita Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SMPN 2 Singajaya (Foto: ISTIMEWA)

Takut Ambruk, SMPN 2 Singajaya Kosongkan Empat Ruang Kelas

GARUT — GosipGarut.com — Empat dari 14 ruang kelas yang dimiliki SMPN 2 ...