Home / Politik / Versi DPD PAN Garut, Saeful Anwar – Sherli Besi Pasangan Ideal untuk Cabup/Cawabup

Versi DPD PAN Garut, Saeful Anwar – Sherli Besi Pasangan Ideal untuk Cabup/Cawabup

Ikuti terus Gosip seputar Garut di www.gosipgarut.com dengan mem Follow Twitter kami di @gosipgarut dan jangan lupa Like Fans Page kami di https://www.facebook.com/431022283603123. Klik disini untuk menuju halaman Gosip Terbaru

SS Versi  DPD PAN Garut, Saeful Anwar – Sherli Besi Pasangan Ideal untuk Cabup/CawabupDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut, Kamis (6/6), baru akan melangsungkan rapat pleno untuk menentukan siapa bakal calon (balon) yang akan direkomendasi untuk maju sebagai calon bupati Garut usungan partai matahari terbit itu. Namun anehnya, dari rumor yang bekembang menjelang dilangsungkannya rapat pleno, DPD PAN Garut justru sudah mempaketkan balon usungannya dengan balon dari partai politik (Parpol) lain.

Meski hal itu dibantah Sekretaris Jenderal DPD PAN Garut, Ricky Prayitno, yang menyebutkan belum ada pemaketan pasangan balon antara usungan PAN dengan Parpol lain. Namun setidaknya, jika membaca surat yang ditandatangani oleh Ketua DPD PAN Garut Babay Tamimi dan Sekretaris Jenderal Ricky Prayitno, bahwa PAN menilai pantas jika melakukan koalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk membangun paket usungan cabup/cawabup.

Yang menjadi pertimbangannya, dijelaskan isi surat tersebut, karena sebagai syarat untuk bisa mencalonkan pasangan cabup/cawabup di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) itu harus memiliki 8 kursi di DPRD, maka PAN yang memiliki 5 kursi mutlak harus berkoalisi dengan parpol yang memiliki kursi minimal 4. Dan Partai Hanura lah yang paling ideal diajak berkoalisi karena memiliki 4 kursi di DPRD Garut.

Pertimbangan ideal lainnya, karena partai besutan Jenderal Purnawirawan Wiranto itu dari jauh-jauh hari sebelumnya sudah menggadang-gadang Sherli Besi sebagai balon usungannya. Di mana, dalam penilaian DPD PAN Garut, Sherli Besi adalah sosok muda dengan semangat dan integritas yang tinggi untuk siap memenangkan Pilkada Garut. “Modal yang dimiliki Sherli inilah yang menjadi referensi bagi kami untuk bersama-sama memenangkan Pilkada dengan mempaketkannya denga calon usungan PAN,” demikian bunyi surat berkop DPD PAN Garut tersebut.

Sementara calon yang diusung PAN tak lain adalah Brigjen H. Saeful Anwar, di mana dia salah satu balon yang memiliki rating tertinggi dari aspek elektabilitasnya dalam survei internal yang dilakukan DPD PAN akhir-akhir ini. “Mudah-mudahan keduanya ada kecocokan dan cemestery,” tegas isi surat itu.

Ricky Priyatno membantah dengan tegas bahwa surat yang beredar di sejumlah kalangan menjelang berlangsungnya rapat pleno DPD PAN Garut itu merupakan pemaketan antara Saeful Anwar dengan Sherli Besi. Menurut Ricky, surat itu tak lain merupakan jawaban terhadap surat yang dilayangkan Partai Hanura sebagai bentuk apresiasi terhadap Parpol yang telah mendongkrak kursi dengan baik. Surat itupun sebagai apresiasi terhadap calon yang dimunculkannya. Jadi, bukan berupa nota kesepahaman.

“Saya tegaskan, belum ada pemaketan. Karena soal ini harus menunggu hasil pleno dan keputusan DPW. Surat itu hanya berupa bergaining yang disodorkan ke publik dan kepada yang bersangkutan, tak ada pretensi politik apapun. Lagian, antara keduanya (Saeful Anwar dan Sherli Besi) belum pernah ketemu,” ujar Ricky. ***

 


Ikuti terus Gosip seputar Garut di www.gosipgarut.com dengan mem Follow Twitter kami di @gosipgarut dan jangan lupa Like Fans Page kami di https://www.facebook.com/431022283603123. Klik disini untuk menuju halaman Gosip Terbaru

About Gosip Garut

Gosip Garut merupakan berita dan informasi serta wahana penyalur aspirasi dan kritik membangun Kota Garut. Gosip Garut dengan alamat situs www.gosipgarut.com diterbitkan berdasarkan UU Pokok Pers Tahun 1999 oleh Yayasan Media Aktualita Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top