Home / Politik / Tujuh Pasangan Balonbup/Wabup Garut dari Jalur Perseorangan Tumbang di Babak Awal
Download Gosip Garut di Play Store
Ilustrasi/ISTIMEWA
Ilustrasi/ISTIMEWA

Tujuh Pasangan Balonbup/Wabup Garut dari Jalur Perseorangan Tumbang di Babak Awal

GARUT — GosipGarut.com — Sebanyak 7 dari 22 pasangan bakal calon (balon) Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut 2014-2019 dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut tumbang alias gugur di babak awal, saat berakhirnya penyerahan berkas dukungan masyarakat, Jum’at (10/5). Mereka tidak bisa diverifikasi lebih lanjut.

Penyebabnya, jumlah dokumen dukungan diserahkan mereka ke KPU tidak memenuhi syarat batas minimal dukungan perseorangan yang mencapai sebanyak 89.783 dukungan (3% dari jumlah penduduk Kabupaten Garut) dengan sebaran minimal di 21 kecamatan (50% dari jumlah kecamatan).

“Setelah diperiksa, sampai batas akhir Penerimaan Dokumen Dukungan Perseorangan ke KPU, Jum’at (10/5) pukul 24.00 WIB, ketujuh pasangan balon ini jumlah dukungannya kurang. Otomatis dicoret, tidak lolos,” tegas Ketua KPU Kabupaten Garut, Aja Rowikarim. Tak disebutkan secara rinci nama pasangannya yang tumbang itu.

Munculnya sampai 22 pasangan calon dari jalur perorangan memang mengejutkan. Dengan jumlah sebanyak itu, berarti sekitar 66% jumlah suara dukungan di Kabupaten Garut sudah dipastikan masuk ke calon perorangan. Sebab, masing-masing pasangan calon harus memenuhi syarat dukungan minimal 3% suara dari jumlah penduduk Kabupaten Garut yang dibuktikan dengan KTP. ***

Berita terkait:

About Gosip Garut

Gosip Garut merupakan berita dan informasi serta wahana penyalur aspirasi dan kritik membangun Kota Garut. Gosip Garut dengan alamat situs www.gosipgarut.com diterbitkan berdasarkan UU Pokok Pers Tahun 1999 oleh Yayasan Media Aktualita Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahmad Heryawan (Foto: ISTIMEWA)

Gubernur Jabar Siap Jika Kemendagri Minta Uji Transisi DOB Garut Selatan

GARUT — GosipGarut.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan siap jika Kementerian ...