Home / Politik / Daftar Jadi Caleg, Seorang Anggota KPU Garut Mengundurkan Diri
Download Gosip Garut di Play Store
KPU

Daftar Jadi Caleg, Seorang Anggota KPU Garut Mengundurkan Diri

KPUSeorang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, bernama Dadang, dipastikan mengundurkan diri dari anggota lembaga itu. KPU Jawa Barat, sebelumnya telah memberikan batas waktu terakhir untuk menyerahkan surat pengunduran diri terhadap Dadang hingga tanggal 5 April 2013. Dadang terpaksa mundur karena dirinya mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) untuk DPRD Garut dari Partai Demokrat.

Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, mengatakan, dalam rangka menyambut proses pendaftaran Caleg lewat Parpol yang mulai dibuka tanggal 9 April 2013 lalu maka diinstruksikan jika ada yang mau berminat mencalonkan diri jadi Caleg akan diberikan deadline pengajuan pemberhentian tanggal 5 April. Menurut dia, di Jawa Barat ada enam orang anggota KPU kabupaten/kota mengundurkan diri karena mendaftarkan sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif 2014.

“Dari enam anggota KPU yang mengundurkan diri tersebut, satu diantaranya maju sebagai Caleg untuk DPR RI, dan sisanya yakni lima orang lagi mendaftar sebagai Caleg DPRD tingkat kabupaten dan kota,” kata Yayat seraya menambahkan, KPU juga telah menerbitkan surat keputusan (SK) pemberhentian untuk enam orang anggota KPU pada 8 April 2013 atau sehari sebelum masa pendaftaran dibuka.

Selain Dadang, lima anggota KPU di Jabar yang mengundurkan diri, yaitu Ikin Sodikin dari KPU Cimahi (mendaftarkan diri sebagai caleg untuk DPR dari PKB). Kemudian, Osin Permana yakni Ketua KPU Kabupaten Bandung (mendaftarkan diri sebagai caleg untuk DPRD Kabupaten Bandung). Lalu, Ase Riyadi yakni Ketua KPU Sukabumi (mendaftarkan diri sebagai caleg DPRD Sukabumi dari Partai Golkar).

“Kelima adalah Nanang Herdiyana yakni dari KPU Ciamis (mendaftarkan diri sebagai caleg untuk DPRD Ciamis dari Partai Demokrat). Dan terakhir adalah Margana dari KPU Cianjur, (mendaftarkan diri sebagai caleg untuk calon anggota DPD),” demikian kata Yayat. ***

Berita terkait:

About Gosip Garut

Gosip Garut merupakan berita dan informasi serta wahana penyalur aspirasi dan kritik membangun Kota Garut. Gosip Garut dengan alamat situs www.gosipgarut.com diterbitkan berdasarkan UU Pokok Pers Tahun 1999 oleh Yayasan Media Aktualita Mandiri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan di tampilkanBidang yang harus diisi ditandai *

*

x

Baca juga

Ilustrasi/ISTIMEWA

Di Garut Terdapat Potensi Munculnya Paham Radikalisme

GARUT — GosipGarut.com — Melihat dari situasi dan kondisinya, terindikasi ada potensi munculnya ...