Home / Wisata / Cicalobak, Pantai Kecil dan Indah di Ujung Muara

Cicalobak, Pantai Kecil dan Indah di Ujung Muara

Ikuti terus Gosip seputar Garut di www.gosipgarut.com dengan mem Follow Twitter kami di @gosipgarut dan jangan lupa Like Fans Page kami di https://www.facebook.com/431022283603123. Klik disini untuk menuju halaman Gosip Terbaru

Pantai Cicalobak, di cicalobak1 300x225 Cicalobak, Pantai Kecil dan Indah di Ujung MuaraGarut Selatan, bukan pantai yang luas. Pantai ini merupakan rangkaian pantai-pantai indah di Jalur Pantai Selatan yang menghubungkan kota-kota kecil dan perkebunan di Jawa Barat Selatan. Pantai yang merupakan sebuah muara sungai Cikalobak ini cukup sepi dan belum dilirik oleh pemerintah karena terselip di banyak pantai yang menjadi tujuan wisata seperti Rancabuaya, Pantai Jayanti dan sebagainya.

Pantai Cicalobak berada di koordinat -7.551144, 107.533493 (Google Maps). Persis berada di pinggir jalan, dan tidak ada tiket masuk. Berada di antara Kecamatan Mekarmukti dan Perkebunan Karet Miramare. Tidak ada fasilitas senyatanya daerah wisata karena memang tidak terurus dan mungkin tidak masuk dalam kategori daerah wisata layak jual di kamus pemerintah setempat. Namun justru karena itu pantai ini jadi terlihat asli dan asri.

Ketika kemudian dipagari dan banyak para penjual yang mangkrak di lokasi wisata, serta kemudian harus membeli tiket masuk untuk menikmati pantai ini. Kemungkinan besar hal tersebut akan menghancurkan keindahan pantai yang tak di ketahui banyak orang ini.

Untuk mencapai tempat ini memang sangat jauh, dari Kota Pamengpeuk Garut Selatan, cukup jauh sekitar 30 kilometer ke arah barat. Sementara dari Kota Bandung mungkin jaraknya menjadi sekitar ratusan kilometer, dari Kota Cianjur pun begitu. Toh untuk mencapai tempat yang bukan tujuan pariwisata ini tidak penting karena tak ada keramaian bahkan pengginapan.

Masih kalah jauh dengan pantai Pelauhanratu di Sukabumi Selatan, atau sekedar main-main dan beranjangsana ke Cipatujah Tasikmalaya yang kaya raya akan tambang pasir besinya, sehingga jalan utamanya ke pantai rusak parah, karena kejayaan dan kekayaan buminya. (Suryaden)

 

 


Ikuti terus Gosip seputar Garut di www.gosipgarut.com dengan mem Follow Twitter kami di @gosipgarut dan jangan lupa Like Fans Page kami di https://www.facebook.com/431022283603123. Klik disini untuk menuju halaman Gosip Terbaru

About Gosip Garut

Gosip Garut merupakan berita dan informasi serta wahana penyalur aspirasi dan kritik membangun Kota Garut. Gosip Garut dengan alamat situs www.gosipgarut.com diterbitkan berdasarkan UU Pokok Pers Tahun 1999 oleh Yayasan Media Aktualita Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top